01 April 2018

Profil STIPRAM

Nah ,kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai kampus saya . Ya ,saya kuliah di STIPRAM Yogyakarta. Ada banyak alasan saya memilih kampus tersebut . Akan tetapi ada baiknya saya paparkan dahulu mengenai kampus saya..  
SEKOLAH TINGGI AMBARUKMO YOGYAKARTA

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta berdiri tahun 2001 dengan nama waktu itu AKADEMI PARIWISATA AMBARRUKMO (AKPRAM) Yogyakarta. Saat itu AKPRAM mempunyai program studi tunggal yaitu Program Studi Perhotelan, dengan jurusam Perhotelan UNTUK JENJANG diploma tiga (D-3).

Tahun 2004, AKPRAM telah memperoleh Akreditasi dari BAN-PT dengan nilai B dan seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata di Indonesia maka pada awal tahun 2008, pariwisata telah di syahkan pemerintah sebagai suatu KEILMUAN dan tidak menebeng pada rumpun ilmu yang lain.

Maka pada tahun 2008, AKPRAM meningkat status menjadi SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO (STIPRAM) dengan menambanh program studi Hospitality jurusan Hospitality untuk jenjang STRATA-SATU (S1). Seiring dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap STIPRAM, maka Akreditasipun meningkat menjadi A baik untuk program studi Perhotelan maupun Hospitality/ Pariwisata.

Dan pada tahun 2015, STIPRAM telah memperoleh Akreditasi Institusi dari BAN-PT dengan nilai B dan pada tahun 2016 STIPRAM kembali diberi kepercayaan mengelola program Studi Pasca Sarjana (S-2) program Studi Pariwisata.

PROGRAM STUDI :

  1. Program Studi Perhotelan : jurusan Perhotelan : jenjang D-3
  2. Program Studi Hospitality/Pariwisata : jurusan Hospitality/Pariwisata : jenjang S-1
  3. Program Studi Pariwisata : jurusan Pariwisata : jenjang S-2

SISTEM PEMBELAJARAN :

  1. Program D3 Perhotelan : 70% praktik dan 30% teori
  2. Program S1 Hospitality/Pariwisata : 40% praktik dan 60% teori
  3. Progam S2 Pariwisata : konsentrasi MICE dengan didukung sebuah Auditorium yang sangat representatif.




KONTAK STIPRAM


Jl. Ahmad Yani, Ring Road Timur 52, Modalan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
Telp.          : (0274) 485 650, (0274) 4351651
Fax.           : (0274) 485 214
E-mail        : stipram@yahoo.com, stipram@gmail.com
Website     : www.stipram.ac.id


Klik Lokasi Kampus STIPRAM





Nah dari paparan tersebut saya tertarik dengan kampus ini. Selain karna sudah terakreditasi baik di Jogja ,kampus ini juga kampus yang cepat . Mengapa saya mengatakan begitu ? Karna D3 hanya 2.8 tahun dan s1 hanya 3.8 tahun . Dimana kita bisa mendahului kampus lain dalam mencari pekerjaan.


 Nahh sekarang saya akan memberikan video tentang kampus saya ....

ehh ternyata setelah saya cari yang ada video tahun 2016. Jika kalian pada masih kepo saya kasih link nya aja dehh https://youtu.be/jozzdOiPzhg




eistttt .. ada video lagi nih , WONDERFUL INDONESIA 

Ini salah satu video WONDERFUL INDONESIA di Sumatra Utara


Jika ingin melihat lebih lanjut silahkan kunjungi web ini : www.stipram.ac.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak Perlu Khawatir! Layanan SehatQ Cocok Digunakan Semua Kalangan

Hellowww sobat mom semuaa... Wah, kembali lagi dengan aku. heheh... pasti pada kangen yah.. soalnya aku udah lama banget tidak nulis di blog...