06 April 2018

Adem rasanya di Pulau Kenawa Sumbawa Barat



Ada yang menarik di Sumba ini , ya namanya Pulau Kenawa guys 
Nah tampa basa basi ,simak yang berikut ini...



Setibanya di Pulau Kenawa akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah, yaitu: padang rumput yang luas, suasana tenang, serta pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantai. Apabila teman-teman datang saat musim penghujan, padang rumput tersebut terlihat berwarna kehijauan, sedangkan saat musim kemarau, warnanya akan berubah kuning gersang. Sebagai pengingat, agar saat berkunjung ke Pulau Kenawa teman-teman diharapkan membawa persediaan air yang cukup, sebab sumber air bersih tidak ada di pulau ini.
Lalu, hal-hal apa saja yang membuat Pulau Kenawa di kawasan Sumbawa ini menjadi istimewa? Ini dia beberapa diantaranya:

Lokasi Berkemah yang Asyik

Yang istimewa dari Pulau Kenawa, Sumbawa Barat
Kalau teman-teman biasanya berkemah saat mendaki gunung, maka akan menjadi hal yang berbeda ketika teman-teman camping di pulau ini. Suasanya yang tenang, karena memang tidak berpenghuni, serta suara ombak di luaran menjadi kenikmatan tersendiri. Rasa persaudaraan kita dengan sahabat maupun keluarga akan kian terasa.

Snorkeling dengan Keindahan Bawah Laut yang Masih Terjaga

Laut Pulau Kenawa
Bagi teman-teman yang doyan snorkeling. Pulau Kenawa juga adalah tempat yang tepat. Sebab keindahan lautnya masih terjaga. Teman-teman akan puas melihat warna-warni terumbu karang dan ikan.

Menikmati Sunrise dan Sunset dari Bukit Kenawa

Sunset Pulau Kenawa
Di Pulau Kenawa, terdapat sebuah bukit. Jika mampu, teman-teman bisa mendaki bukit satu-satunya yang ada di Pulau Kenawa tersebut. Di sana adalah lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbit dan matahari tenggelam. Tapi tetaplah berhati-hati saat mendaki bukit tersebut, sebab selain memiliki kemiringan yang cukup berat yaitu 85 derajat, kondisi tanahnya pun cukup licin. Jadi waspada ya teman-teman, kalau tidak mampu tidak usah dipaksakan.
Di samping beberapa keistimewaan Pulau Kenawa di atas, masih ada beberapa hal lagi yang belum dijabarkan. Seperti keindahan Hutan Mangrovenya dan masih banyak lagi. Tentu saja, sebaiknya teman-teman harus segera berkemas dan melihatnya langsung di sana.






Yuk bareng aku ke sini wkwkwkw







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak Perlu Khawatir! Layanan SehatQ Cocok Digunakan Semua Kalangan

Hellowww sobat mom semuaa... Wah, kembali lagi dengan aku. heheh... pasti pada kangen yah.. soalnya aku udah lama banget tidak nulis di blog...