04 April 2018

Menakjubnya Pulau Bair di Maluku

Hai gaesss ...

Nih ada pantai menari loh di Maluku ,yukk liatt dulu


Pulau Bair
Pulau Bair adalah pulau yang unik dengan khas pulau tropis. Ini adalah pulau kecil dengan sejuta pesona. Salah satu keunikannya berasal dari dua teluk dengan air jernih dan laut yang tenang, vegetasi mangrove dan tebing batu. Sepintas, Pulau Bair mirip dengan Raja Ampat Papua namun dalam skala kecil. Pulau Bair juga merupakan rumah bagi anak-anak hiu Blackpit.

Untuk sampai ke Pulau Bair cukup mudah. Anda bisa memulai perjalanan darat dari pusat kota ke desa Dullah Darat dengan berkendara kurang dari 30 menit, dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau 4. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum ke desa Dullah dari terminal angkutan umum di pelabuhan kapal di kota Tual. Setelah sampai di pelabuhan Dullah Darat, melanjutkan perjalanan laut dengan menggunakan speed boat. Karena Pulau Bair terletak di ujung  deretan pulau di Desa Dullah Laut, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan.

Dalam Perjalanan ke Pulau Bair, Anda akan melewati beberapa pulau kecil, salah satunya adalah Pulau Adrenan. Pulau Adrenan adalah sebuah pulau kecil seluas 500 m2 dengan pantai berpasir yang unik dan indah. Pasir pantai bergeser ke arah timur karena perubahan musiman dari timur ke barat, dan sebaliknya. Pulau Adrenan sangat cocok bagi mereka yang suka bermain di air pantai dan mengambil beberapa gambar spektakuler, sungguh ini merupakan petualangan yang seru.

Setelah melewati beberapa pulau di Desa Dullah Laut, Anda akan sampai di Pulau Bair dan akan segera diobati oleh pemandangan tebing batu yang mengelilingi Pulau Bair dan jika beruntung, Anda akan bisa melihat Anak-anak hiu blackpit. Setelah sampai di teluk Pula Bairkita, Anda akan disuguhi oleh tebing-tebing yang megah dan beberapa tebing berbatu di tengah teluk. Saat laut surut, Andaa akan menemukan beberapa pantai yang bisa dikunjungi karena tidak tertutup oleh air laut.





sumber : https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pulau-bair-di-tual-mutiara-yang-menjadi-tempat-tinggal-bagi-anak-anak-hiu-blackpit

thanks 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak Perlu Khawatir! Layanan SehatQ Cocok Digunakan Semua Kalangan

Hellowww sobat mom semuaa... Wah, kembali lagi dengan aku. heheh... pasti pada kangen yah.. soalnya aku udah lama banget tidak nulis di blog...